Atik Zulaikah

Atik Zulaikah, S. Pd adalah anak pertama dari dua bersaudara yang terlahir dari pasangan M. Awir dan Astuti. Lahir di Pacitan pada tanggal 2 Nop...

Selengkapnya

Guru Penulis

Guru Penulis

Guru penulis tidaklah bisa sepopuler pengarang terkenal seperti Andrea Hirata, Tere Liye, Dee Lestari, Ayu Utami dan Raditya Dika. Kenapa? Karena ketika seorang guru penulis menulis dia lekat dengan kaidah, norma yang sudah terpatri didirinya yaitu kode etik guru. Sehingga rangkaian kata-kata yang dipilihnya pasti melalui seleksi ketat. Pantas atau tidak pantas untuk ditulis. Santun atau tidak bahasanya. Jangan sampai memicu kontroversi dan banyak pertimbangan lainnya.

Guru penulis tidaklah memiliki materi yang banyak seperti penulis yang bukunya best seller. Kenapa? Karena buku yang dipasarkannya masih lingkup kalangan sendiri, bahkan ada teman yang maunya gratisan tak membeli. Namun bahagia dihati tak terkira, jika sudah ada yang membaca.

Guru penulis, menulis dengan hati

Guru penulis, merangkai kata tak henti

Guru penulis, bercengkrama dengan adab yang sopan

Guru penulis, menjamah pembaca dengan kata yang santun

Guru penulis, bertutur dengan kalbu

Guru penulis, menatap dengan syahdu

Guru penulis, berkarya dengan etika

Guru penulis, menghasilkan karya

Ini pendapat saya, bagaimana pendapat bapak dan ibu sekalian?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Setuju Bund. Guru penulis itu sabar, ikhlas, syukur, dan terus menulis. Sukses selalu dan barakallahu fiik

22 Aug
Balas

Salam Literasi bu Siti. Sukses selalu dan barakallahu

23 Aug
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali